breaking news Baru

Pilu, Pengantin Wanita Meninggal Dunia 5 Menit Setelah Ijab Kabul

Palembang, Buana Informasi TV - Pengantin wanita bernama Dwi Oktaviani meningal dunia 5 menit setelah ijab kabul. Rupanya Dwi dirawat dan tidak sadarkan diri saat prosesi ijab kabul digelar.
"Pada 1 Juli 2023 lebih kurang pukul 18.00 WIB, calon pengantin wanita mendadak sakit dan segera dibawa ke RS Pusri," kata Camat Kalidoni Palembang, M Rama Cahaya Putra, Senin (3/7/2023).

Setelah Dwi dilarikan ke rumah sakit, pihak keluarga menghubungi calon pengantin pria. Tujuannya untuk menyampaikan soal kondisi calon pengantin wanita yang sudah tak sadarkan diri.

Keluarga juga menyampaikan bahwa calon pengantin wanita belum dapat berkomunikasi alias belum sadarkan diri sampai pukul 22.00 WIB. Selain itu, keluarga bertanya keputusan calon pengantin pria.

"Calon pengantin pria tetap kekeh dengan pendiriannya bahwa mereka besok tetap akan menikah. Apa pun risikonya," imbuh Rama.

Keesokan harinya atau tepat hari H, 2 Juli 2023 pukul 07.00 WIB, dilangsungkan ijab kabul. Ijab kabul tersebut dihadiri oleh petugas dari KUA Kalidoni dan wali nikah, serta saksi dari kedua calon pengantin.

"Sedangkan calon pengantin wanita masih terbaring di rumah sakit dalam keadaan belum sadar. Singkat cerita ijab kabul telah selesai dilaksanakan tanpa dihadiri calon wanita," katanya.

Selesai ijab kabul, keluarga membacakan surat yasin beserta doa. Harapannya agar pengantin wanita diberikan kesembuhan.

"Setelah pembacaan doa, terdengar nada panggilan pada HP dari pihak wanita yang berada di teras rumah. Sontak terdengar tangisan dari ibu-ibu di dalam rumah yang ternyata telpon dari RS yg memberitahukan bahwa pengantin wanita mengembuskan nafasnya yang terakhir," kata Rama.

Mendengar kabar itu, suasana berubah menjadi duka. Semua yang hadir langsung menangis karena kaget mendapat kabar tersebut. (**/red)