Polda Lampung Kembali Mengamankan Anggota Geng Motor

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Tim Patroli dari Ditsamapta Polda Lampung kembali mengamankan anggota geng motor. 
Tak tanggung, petugas mengamankan hingga belasan anggota geng motor yang diduga hendak melakukan tawuran. 

Belasan anggota geng motor tersebut diamankan di dua lokasi yang berbeda pada Jumat 16 Juni 2023.

Danton Patroli Dalmas Polda Lampung, Ipda Parlindungan Siregar mengatakan pihaknya mengamankan sebanyak 13 orang anggota geng motor. 
Sebanyak 13 anggota geng motor yang diamankan tersebut kesemuanya masih berusia remaja. 

Mereka diamankan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda yakni di depan Cafe XO, Jagabaya, Way Halim, Bandar Lampung. 
Kemudian diamankan saat mereka berada di sekitaran Jl Pramuka, Kemiling, Bandar Lampung.

"Ke 13 remaja itu diamankan di dua TKP yakni di depan Cafe XO, Kelurahan Jagabaya 3, Kecamatan Way Halim, dan Jalan Pramuka, Kecamatan Kemiling," ucapnya. 

Ketiga belas anggota geng motor tersebut masing-masing berinisial RR (17), RA (16), RF(17), YS(17), FA(15), DA(15), AA(15), GR(14), FY (18), DA (17), BS (14), dan TF (14) dan terakhir MN (15). 
Siregar menjelaskan anggota geng motor yang diamankan terdiri dari beberapa kelompok geng. 

Yakni kelompok Tongkrongan Anak Mami (TAM), Lingkungan Gak Ada Matinya 020 (Ligam 020) dan Belakang Terminal Kemiling 025 (Belterkem 025).

"Dari belasan anggota geng motor yang diamankan, mereka tergabung dalam kelompok TAM, Ligam 020 dan Belterkem 025," jelasnya. 

Selain belasan anggota geng motor tersebut, petugas kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti. 

Yakni satu bendera kelompok ligam 020, satu poster persatuan bujang blok 4 (kelompok TAM), tiga bilah bambu dan satu bilah gagang sapu. 

Barang bukti lain yakni satu bendera kelompok belterkem, satu ponsel merk redmi, dua bilah celurit, satu rantai, satu petasan serta satu unit sepeda motor honda beat warna biru nopol BE 2792 ABB. 
Siregar mengatakan, dari hasil interogasi awal, para geng motor tersebut diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok lain. 

Mereka melakukan perjanjian pertemuan melalui pesan singkat di media sosial instagram. 
"Mereka janjian melalui sosial media Instagram dengan kelompok lain," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya belasan anggota geng motor tersebut telah diamankan ke Mapolda Lampung dan sebagiannya ke Mapolsek Sukarame untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**/red)