Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir Meminta Mental Skuad Garuda Tidak Ciut Karena Baru Jadi Juara SEA Games 2023

Buana Informasi TV - Indonesia Vs Argentina akan berlaga di FIFA Matchday. Ketum PSSI, Erick Thohir meminta mental skuad Garuda tidak ciut karena baru jadi juara SEA Games 2023!
Indonesia vs Argentina akan resmi digelar pada 19 Juni dalam ajang FIFA Matchday. Duel yang akan jadi sejarah buat sepakbola tanah air.

Ketum PSSI, Erick Thohir menjelaskan, laga tersebut akan menjadi salah satu momen kebangkitan sepakbola Indonesia. Tak ayal, Argentina adalah tim juara dunia yang baru memenangkan trofi Piala Dunia 2022.


Ada banyak pemain bintang di Tim Tango. Lionel Messi dan Angel Di Maria adalah seniornya, yang muda-muda ada Julian Alvarez sampai Enzo Fernandez.


Erick Thohir berharap, Timnas Indonesia nanti bisa memetik pelajaran dari laga kontra Timnas Argentina. Erick turut meminta, Skuad Garuda bisa main maksimal tanpa perlu takut status juara dunia tim tamu!

"Kita bisa memposisikan negara dengan sepakbola terbaik di ASEAN saat ini setelah juara SEA Games," ujarnya pada Press Conference di Stadion Utama GBK, Senayan, Rabu (24/5).

"Jangan setelah juara SEA Games, sepakbola kita tidur lagi, tapi harus bangun dan lari sekencang-kencangnya," tambahnya.

Erick Thohir menilai, kini sepakbola Indonesia sudah waktunya untuk unjuk gigi di pentas dunia. Ke depan, PSSI akan mencoba mengundang timnas-timnas terbaik untuk jadi lawan!

"PSSI yang sekarang sangat serius membangun sepakbola Indonesia, kita buktikan dengan matchday yang teratur dan pertama dengan kedatangan tim juara Argentina," tegasnya.

"Kita bicara nyali, mental kita, sepakbola Indonesia mau bangun dari tidur," lanjutnya.

"Ini akan kita dorong paling tidak setiap tahun ada tim besar yang main di FIFA Matchday (Vs Timnas Indonesia)," tutupnya. (**/red)