Gubernur Lampung Menerima Tim Dari The Consulate United State Of Amerika Dan Konsulat USA Wilayah Sumatera

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima Tim dari The Consulate United state of Amerika Jakarta dan Konsulat USA Wilayah Sumatera yang berpusat di Medan, diruang kerja Gubernur, Selasa, (23/05/2023).

Kehadiran Tim dari Konsulat USA ke Provinsi Lampung tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung sekaligus menjajaki kemungkinan untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah USA dengan Pemerintah Provinsi Lampung.


 
Provinsi Lampung sebagai Provinsi yang memiliki beberapa keunggulan, antara lain dibidang pertanian dalam arti luas, posisi strategis sebagai pintu gerbang pulau Sumatera, potensi sumber daya energi, kekayaan kawasan hutan dan prospek kerjasama pengiriman mahasiswa dan pelajar untuk studi di negara Paman Sam.

Gubernur Lampung menyambut baik kedatangan Tim Konsulat USA di Provinsi Lampung dan dalam kesempatan yang sama, Gubernur menyampaikan pemaparan informasi tentang potensi dan prospek Investasi yang dapat dilakukan di Provinsi Lampung, terkait dengan posisi Lampung sebagai daerah agraris pemasok komoditi petanian untuk DKI Jakarta dan beberapa Provinsi lainnya.

Potensi Lampung sebagai penghasil utama komoditi pertanian dan perkebunan, kawasan hutan yang dimiliki Lampung sebagai sumber daya air dan menjaga pelestarian satwa, ketersediaan oksigen, potensi bidang kepelabuhan, bidang sumberdaya energi termasuk potensi bidang pendidikan yang berpeluang dapat dikerjasamakan dengan Investor dari USA tentunya dengan tetap terkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang akan ditindaklanjuti dengan pertemuan yang bersifat teknis.

Diakhir pertemuan Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Provinsi Lampung memberikan ruang bagi para inverstor, tetmasuk dari Amerika yang akan berusaha dan ikut membangun Lampung sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pertemuan diakhiri dengan bertukar cinderamata. (**/red)