breaking news Baru

Polres Tubaba Turunkan 33 Personel Amankan Pelantikan Pimpinan DPRD

Tulang Bawang Barat, buanainformasi.tv - Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menurunkan Sebanyak 33 personel dalam rangka pengamanan pelantikan Ketua bersama Dua pimpinan DPRD Kabupaten Tubaba, yang dilaksanakan dalam rapat sidang paripurna DPRD Tulang Bawang Barat, Rabu (16/10/2024).

Pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Tubaba ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Tri Handayani, S.H., M.H. dan diikuti Tiga pimpinan DPRD Tubaba, diantaranya Ketua  Busroni, SH (Partai Demokrat), Wakil Ketua I Ponco Nugroho, ST (PDI Perjuangan), Wakil Ketua II S.Joko Kuncoro, SI.Kom (Partai Nasdem).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K. diwakili Kabag Ops Polres Tubaba, Kompol Hendra Gunawan, S.H., M.H, yang langsung mempimpin apel kesiapan pengamanan ini menyatakan bahwa sebanyak 33 personel itu diturunkan dalam rangka pengamanan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tubaba.

Penyelenggaraan pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan aman bagi seluruh tamu undangan yang hadir," ujar Kabag Ops Kompol Hendra Gunawan.

Kompol Hendra menjelaskan, sebelum acara pelantikan, personel gabungan melakukan sterilisasi lokasi untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Pengamanan ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman dan melakukan simulasi skenario pengamanan.

"Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, mencakup area pelantikan di dalam gedung DPRD, parkiran, serta jalur pintu masuk dari jalan raya menuju lokasi. Jadi semua tamu kita akan periksa juga barang yang dibawanya," jelas Kompol Hendra.

Kabag Ops juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelantikan dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, dan seluruh personel sudah diberi arahan untuk tetap siaga sepanjang acara berlangsung.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak panitia untuk memastikan pengamanan berjalan sesuai rencana, dan akan berlanjut sampai acara selesai," Pungkasnya. (**/red)