breaking news Baru

Polres Lamteng Terus Upayakan Cegah Polarisasi Jelang Pilkada

Lampung Tengah, buanainformasi.tv - Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus memaksimalkan upaya demi mencegah polarisasi jelang Pilkada.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menyampaikan, pihaknya melakukan upaya lewat patroli cooling system yang bertujuan untuk meredakan ketegangan dan potensi konflik di masyarakat.

"Terutama menjelang Pilkada serentak 2024.  Melalui patroli ini, Polisi berupaya mendeteksi dini potensi kerawanan ataupun konflik yang bisa muncul selama proses demokrasi," ucapnya, Selasa(8/10/2024).

"Juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan," sambung dia.  

Polsek Seputih Raman sebagai salah satu contoh polsek yang terus mengedepankan program patroli cooling system.  

“Patroli ini tidak hanya sekadar tindakan preventif, tetapi juga mengedepankan dialog dengan masyarakat,” kata Sayidina Ali.

Seiring dengan langkah-langkah tersebut, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

 “Melalui patroli cooling system, diharapkan potensi polarisasi di masyarakat dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan damai dan penuh rasa persaudaraan,” jelasnya. 

Pihaknya telah melakukan berbagai langkah strategis untuk menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukumnya.  

"Salah satu langkah utama adalah mengepankan patroli cooling system yang bertujuan untuk mencegah polarisasi di tengah masyarakat," tandas dia.(**/red)