breaking news Baru

Polres Pesisir Barat Perketat Pengamanan Di Gudang Logistik KPU

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Jelang Pilkada 2024 Polres Pesisir Barat perketat pengamanan di gedung logistik Komisi Pemilihan Umum atau KPU setempat.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, melalui Kasihumas Ipda Kasiyono mengatakan, pengamanan yang dilakukan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan terhadap logistik yang penting dalam proses Pilkada.

"Seperti potensi pencurian, perusakan atau sabotase terhadap logistik Pilkada," ungkapnya, Kamis (26/9/2024).

Dikatakannya, pengamanan ini juga untuk memastikan seluruh rangkaian Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan tertib.

Polres Pesisir Barat lanjutnya, berkomitmen untuk mendukung kelancaran setiap tahapan pesta demokrasi 2024.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pengamanan, personel Polres Pesisir Barat melakukan patroli rutin di sekitar gudang logistik serta memantau proses distribusi ke berbagai wilayah kecamatan. 

Selain itu, Polres juga berkoordinasi dengan pihak KPUD Pesisir Barat dan Bawaslu untuk menjaga netralitas dan integritas dalam seluruh proses Pilkada.

Untuk mengamankan Tempat pemungutan suara (TPS) dihari pemilihan nantinya pihaknya juga telah menyiapkan pasukan tambahan untuk dikerahkan.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing menjelang Pilkada. 

"Polres Pesisir Barat juga membuka layanan pelaporan cepat jika ada indikasi pelanggaran hukum atau gangguan keamanan terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024," pungkasnya.(**/red)