breaking news Baru

Habib Lutfi Imbau Masyarakat Lampung Jaga Persatuan Hadapi Pilkada

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Korem 043 Gatam (Garuda Hitam) menghadirkan Habib Lutfi Bin Yahya dalam rangka Lampung Bersalawat serta doa lintas agama peringatan HUT TNI ke-79 di Lapangan Saburai, Minggu (22/9/2024). 

Habib Lutfi dalam tausiyahnya meminta kepada masyarakat Lampung untuk menjaga erat persatuan dalam hadapi Pilkada serentak 2024.

"Dengan adanya Lampung bersalawat, mari kita ingat pejuang bangsa Indonesia. Diharapkan agar menjalin kekompakan dan jangan pecah belah," tuturunya di Lapangan Saburai, Minggu (22/9/2024). 

Ia berharap agar masyarakat Lampung membentengi diri jangan sampai terpecah belah dan terbebas dari belenggu penjajah. 

"Bangsa yang memiliki kehormatan, serta berani mengatakan saya bangsa Indonesia dan ini akan menjadi benteng yang kokoh," 

"Kekuatan persatuan jangan sampai melentur apalagi digoyang, jangan sampai dibenturkan"

"Paling bahaya bangsa lain sudah maju, tetapi kita ribut terus dan fanatik. Kalau kita bangga bangsa indonesia dan sudah waktunya ekonomi maju," imbuhnya.

Habib meminta, gelaran Pilkada tetap menjaga toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Kita tidak akan memberikan kesempatan bagi oknum yang memecah belah dari bangsa Republik Indonesia," 

"Sehelai rumput yang kering, sebutir pasir Indonesia, kehormatan taruhannya," terangnya.

Sebelum ke lapangan Saburai, mantan Ketua MUI Jawa Tengah ini melakukan pawai kemerdekaan mengelilingi Kota Bandar Lampung. 

Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengatakan, pihaknya menggelar Lampung bersalawat dan doa lintas agama dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 TNI. 

"Kegiatan ini sebagai wujud satu kebangkitan mental spiritual dan sosial, serta cita-cita kita bersama kedamaian di wilayah provinsi Lampung,"

"Serta kepedulian sosial di antara kita sesama makhluk umat beragama, kegiatan ini dapat memupuk rasa kemanusiaan serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung," kata Brigjen TNI Rikas.(**/red)