breaking news Baru

Walkot Balam Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya atas dedikasinya terhadap kesejahteraan masyarakat melalui bidang UMKM.

Penghargaan yang diterima Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana itu diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2024) kemarin.

Anugerah kehormatan yang diberikan pada puncak hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional itu menjadi momen berkesan untuk Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva mengucapkan terima kasih kepada KemenkopUKM yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya. 

"Alhamdulillah, tentunya Bunda berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bunda,” ujarnya, Jumat (6/9/2024).

“Penghargaan ini juga Bunda persembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, yang telah peduli kepada UMKM," terusnya.

Ia menambahkan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkot Bandar Lampung memiliki sejumlah program di bidang UMKM.

Yakni pinjaman modal tanpa bunga, memberikan pelatihan, menyediakan tempat kemasan dan menyediakan lokasi berjualan bagi pelaku UMKM.

Menurutnya, keberadaan UMKM di tengah masyarakat sangat penting untuk kemajuan dan perputaran perkonomian daerah.

“UMKM ini sangat penting, karna mampu menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran berkurang,” tandasnya.

Diketahui, Satyalancana Wira Karya sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang memiliki jasa.

Bunda Eva telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.(**/red)