breaking news Baru

Parosil - Mad Hasnurin Dapat Dukungan 19 Ormas dan Komunitas Lampung Barat

Lampung Barat, buanainformasi.tv - Sebanyak 19 organisasi baik ormas hingga komunitas di Lampung Barat menyatakan dukungan pada pasangan bakal calon bupati (bacabup) Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin di Pilkada 2024.

Salah satu dukungan untuk pasangan yang sering disapa PM-MH pada Pilkada itu datang dari perkumpulan Anak Kampung Sini Lampung Barat (AKAMSI LB).

Ketua sementara AKAMSI LB Anton Suryadi menyampaikan, pihaknya berkomitmen penuh mendukung Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin di Pilkada yang digelar 27 November 2024 nanti.

“Kami para relawan yakin jika Parosil Mabsus dan Pun Mad Hasnurin akan kembali mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat,” ujarnya, Kamis (5/9/2024).

“Kami yakin program pembangunan yang berpihak masyarakat akan dilanjutkan, dan akan bekerja maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan Lampung Barat,” terusnya.

Menurutnya, PM-MH merupakan sosok pemimpin yang amanah serta mampu menjadi suri tauladan yang bagi masyarakat Lampung Barat.

Ia juga meyakini, di periode kedua PM-MH lebih mampu mempertahankan gaung Lampung Barat yang saat ini dikenal sebagai daerah yang aman dan sejahtera.

“Kami relawan telah berkomitmen untuk terus berjuang membantu Pakcik dalam memajukan Lampung Barat yang sangat kita cintai ini,” tegasnya.

“Untuk itu kami siap untuk diajak berdiskusi tentang berbagai hal, khususnya yang menyangkut kepentingan publik,” tandasnya.

Di lain sisi, dukungan juga datang dari Perkumpulan Jejama PM yang beranggotakan anak-anak muda di Lampung Barat.

Jejama PM juga resmi menyatakan dukungan terhadap pencalonan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin pada Pilkada Lampung Barat Periode 2024- 2029.

"Alhamdulillah kita dari perkumpulan relawan Jejama PM beserta puluhan relawan maupun ormas berkumpul guna menyatakan sikap dan dukungan,” ujar Ketua Jejama PM, Lili Paramita.

Menurut Lili, Pitu Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang digalakan PM-MH manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Lampung Barat.

Menurutnya, anak-anak milenial serta pemilih pemula harus mengetahui PM-MH merupakan salah satu calon Bupati Lampung Barat yang memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

 "Generasi muda sangat berperan penting untuk kemajuan Lampung Barat, salah satunya bentuk dukungan terhadap calon bupati,” jelasnya.

“Generasi muda harus mendukung Parosil, karena beliau ini salah satu sosok pemimpin yang tegas dan juga dia bisa berbaur di seluruh kalangan masyarakat,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Parosil Mabsus mengaku jika kedatangan ormas dan komunitas lainnya kali ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri.

Menurut pria yang akrap disapa Pakcik itu, sebuah dukungan seharusnya tidak diminta, tetapi dukungan itu mengalir sendiri dan datang sendiri.

“Tentu penghargaan ini merupakan penilaian yang objektif, yang diberikan oleh asosiasi komunitas maupun organisasi,” katanya.

“Bagi seorang calon, dia tidak boleh minta minta untuk di dukung, karena kalau dia minta minta dukungan berarti dia tidak percaya diri,” terusnya.

Oleh karena itu, ia merasa bangga setelah mendapat kabar bahwa ada teman teman dari asosiasi komunitas yang ingin menyampaikan dukungan.

“Saya sangat bersyukur pada kepemimpinan saya sebelumnya walaupun APBD kita banyak yang dipangkas dan banyak yang dialihkan untuk kepentingan kemanusiaan,” ucapnya.

“Tetapi program-program unggulan kami masih bisa berjalan dan bisa dirasakan oleh masyarakat hingga diapresiasi oleh Pemerintah pusat,” pungkasnya.

Adapun sejumlah ormas dan komunitas di Lampung Barat yang telah menyatakan dukungan terhadap PM-MH yakni AKAMSI LB, Pokja Digital Lambar Hebat.

Simser Hore, JEJAMA PM, Jatam Lambar, PM Jilid 2 Sukai, Rumah Kreatif Lampung Barat, PM2P, Viking Lambar, SNI Lambar, Team Google Lambar.

Vixion Lambar, Slankers Lambar, Vega Lambar, Pemuda Margo Utomo, IPPNU, OF LAMPUNG BARAT, HARPI Lambar, Squad Jangkrik Lambar.(**/red)