breaking news Baru

Polres Lampung Tengah Pimpin Pengamanan Saat Pendaftaran Cabup

Lampung Tengah, buanainformasi.tv - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung pengamanan di Kantor KPU setempat, Rabu (28/8/2024).

Jajaran Polda Lampung melakukan pengamanan di hari kedua pendaftaran cabup-cawabup Pilkada 2024.

AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, puluhan personel yang diturunkan akan bertugas melakukan pengamanan jalannya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah yang dilaksanakan dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

Di hari kedua ini, kata Kapolres, personel yang dilibatkan sebanyak 85 personel.

Mereka ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, hingga  jalan-jalan yang akan dilalui oleh Cabub Cawabub pada saat menuju ke Kantor KPU.

"Para personel akan bertugas mengawasi jalannya tahapan pendaftaran yang tentunya melibatkan banyak orang sehingga perlu pengawasan agar kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," kata kapolres di sela pengamanan.

Selain itu, sambung Kapolres, pihaknya juga telah menyiagakan pasukan standby di Mapolres Lampung Tengah, yang siap bergerak apabila dibutuhkan.

Kapolres kembali mengingatkan kepada tim relawan dari masing-masing paslon, baik itu pendukung, simpatisan atau tim pemenangan dapat mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan pihak keamanan.

"Saya meminta kepada seluruh tim pemenangan paslon dan seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pendaftaran ini," kata Kapolres.

"Mari bersama jaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, agar pelaksanasn Pilkada serentak 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk," ungkapnya.

Diketahui, hari kedua pendaftaran calon Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Tengah, pasangan Cabub Cawabub yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah adalah Musa Ahmad berpasangan dengan Ahsan As'ad Said.

Kedua pasangan ini tiba di Kantor KPU sekira pukul 11.45 WIB, dengan didampingi Ketua dan pengurus partai pengusung serta para pendukung.(**/red)