breaking news Baru

Polisi Terus Lakukan Patroli, Antisipasi Tindak Aksi Kriminal

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Patroli oleh jajaran Polres Pesisir Barat, Polda Lampung terus dioptimalisasi untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya aksi kriminal.

"Polres Pesisir Barat melaksanakan Patroli Hunting dengan bertujuan untuk pencegahan terhadap tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat, khususnya Warga Pesisir Barat," ujar Kapolres Pesisir Barat, Polda Lampung AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H melalui Kasihumas Ipda Kasiyono S.E., M.H.

"Maka secara rutin Polres Pesisir Barat melakukan Patroli di daerah-daerah yang berpotensi rawan kejahatan ataupun tindak pidana lainnya," sambung dia.

Kepolisian dalam hal ini akan terus berkomitmen meningkatkan keamanan untuk masyarakat dengan melakukan kegiatan Patroli Rutin untuk memastikan dan memberikan rasa aman untuk masyarakat.

Polsek Pesisir Tengah, Polres Pesisir Barat melaksanakan Patroli Hunting untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, Senin (19/8/2024).

Ia kembali menekankan, Patroli Hunting ialah salah satu upaya Polri dalam mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas yang bisa berpotensi tindak kejahatan ataupun tindak pidana lainnya.

"Kegiatan Patroli tersebut merupakan upaya Polres Pesisir Barat mengantisipasi sedini mungkin kejahatan jalanan seperti C3, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan pemberatan (curat)," ucapnya.

Serta memberikan keamanan dan ketertiban bagi warga dari kejahatan jalanan, premanisme, pemalakan, dan kenakalan remaja seperti minuman keras (miras), penyalahgunaan narkotika ataupun membawa senjata tajam (sajam) yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesisir Barat serta polsek jajaran.

Kasihumas berharap upaya yang dilakukan kepolisian ini dapat didukung dengan baik oleh masyarakat, khususnya warga masyarakat di daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan adanya dukungan sekaligus peran aktif dari masyarakat tersebut, diharapkan bisa terciptanya lingkungan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Pesisir Barat.(**/red)