breaking news Baru

KONI Lampung Barat Cari Bibit Atlet Di Turnamen Sepakbola Peratin

Lampung Barat, Buana Informasi TV – Ajang perlombaan sepakbola di Lampung Barat yakni Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup II tahun 2024 resmi dibuka.

Turnamen yang diselenggarakan pada 8-16 Agustus 2024 itu dibuka langsung oleh Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, Kamis (8/8/2024) sore.

BK sapaan akrab Bambang Kusmanto mengatakan, keberlangsungan ajang ini dapat membantu menemukan bibit atlet sepakbola berbakat yang ada di Lampung Barat.

“Turnamen ini dapat memunculkan pemain sepak bola berbakat,” ujarnya mewakili Ketua Umum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus.

“Saya harap para pemain juga dapat menunjukan seluruh kemampuannya. Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” sambungnya.

Sebagai informasi, turnamen ini akan dilaksanakan di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Tercatat 17 klub di pekon itu bakal bertanding di turnamen yang terinisiasi oleh Karang Taruna Padang Cahya tersebut.

Tiap pertandingan akan digelar di Lapangan Raja Unang Batin, Pemangku Suka Marga, Pekon Padang Cahya.

Dalam hal ini, BK mengapresiasi pemerintahan pekon dan Karang Tarun yang menjadikan turnamen sepak bola agenda tahunan di pekon itu.

Dia berharap, turnamen sepak bola seperti ini bisa terus digelar hingga tahun-tahun mendatang demi menemukan bibit atlet yang unggul.

Sementara itu, Peratin Muzarni mengatakan, turnamen itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.

Ia menambahkan, turnamen itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga yang ada di 15 pemangku di pekon itu.

Tak kalah pentingnya, turnamen itu juga sebagai support bagi para penghobi sepak, utamanya para pemain muda berbakat.

“Mari kita jaga sportivitas, jika turnamen ini sukses akan kita terus lanjutkan digelar di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Peratin Cup II 2024 itu, diresmikan juga nama lapangan milik masyarakat Pemangku Suka Marga itu.

Diketahui, nama lapangan itu juga diambil dari nama tetuha (nenek moyang) warga setempat, yakni Raja Unang Batin.

Kemudian, Setia Saputa selaku Ketua Panitia Pelaksana Peratin Cup II mengucapkan terima kasih kepada KONI Lampung Barat.

“Terima kasih untuk KONI yang telah mendukung Peratin Cup Padang Cahya sejak bergulir dari tahun 2023 kemarin,” singkatnya sekaligus menutup.(**/red)