breaking news Baru

Puluhan Personel Polres Tubaba Amankan Kepulangan Jamaah Haji 1445 H 2024

Tubaba, buanainformasi.tv - Puluhan personel Polres Tubaba dan dan Polsek Tulang Bawang Tengah Polda Lampung di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan Kepulangan Jamaah haji yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci di Masjid Baitusshobur komplek Islamic Center Panaragan Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat.minggu(14/7/24).Malam

Kepulangan rombongan Jamaah Haji Kloter 46 Asal Kabupaten Tubaba tersebut disambut oleh Asisten III Pemkab Tulang Bawang Barat M. Rasidi,S.H.,M.H.
 
"Mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. M.M, Kabag Ops Tubaba KOMPOL Hendra Gunawan,S.H.,M.H, mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personel gabungan baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan Kepulangan Jamaah haji 1445 H / 2024 M.
 
”Selain melakukan pengamanan kita telah melakukan  pengawalan para jamaah Haji dari Asrama Haji Bandar Lampung serta Pam jalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan Jamaah Haji,” kata Kabag Ops

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemulangan jemaah Haji berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Banyaknya keluarga yang menjenput para Jamaah Haji di Masjid Baitusshobur komplek Islamic Center Panaragan Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat sambung Kabag Ops, personel juga telah kami siagakan di untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

"Sesampainya di halaman Masjid Baitusshobur komplek Islamic Center, para jemaah haji disambut hangat oleh keluarga mereka. Suasana haru dan bahagia tampak jelas saat keluarga menjemput dan membawa mereka kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan aman, Kami ucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Tubaba serta menjadi Haji yang Mabrur,’’ ungkapnya.

Diketahui bahwa jamaah Haji asal Kabupaten Tubaba serta Pendamping Haji Daerah (PHD) yang berangkat Tahun ini  berjumlah 177 Orang jemaah yang terdiri dari laki–laki 87 Orang, Perempuan 90 Orang dan jumlah kembali 175 dengan rincian 1 meninggal dunia serta 1 pulang mendahului tergabung dalam Kloter JKG 26 Lamteng, Untuk Kabupaten Tubaba dalam kloter 46 bersama Kabupaten Way Kanan dan Kota Bandar Lampung. (**/red)