breaking news Baru

Imam Besar Syekh Al-Azhar Mesir Apresiasi BAZNAS Bantu Masyarakat Palestina

Nasional, buanainformasi.tv - Imam Besar atau Grand Syekh Al-Azhar Mesir, Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah membantu masyarakat Palestina. Dia berterima kasih atas inisiatif yang digagas oleh BAZNAS.

Hal itu dia sampaikan di acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar, yang digelar di Kawasan Sudirman, Jakarta Kamis (11/7).

 

Diketahui, pada kesempatan tersebut BAZNAS menyalurkan bantuan sebesar US$ 2 juta dari rakyat Indonesia untuk Palestina. Sebelumnya, BAZNAS juga telah menyalurkan bantuan melalui Bayt Zakat Wa As-Shadaqat sebesar US$ 1,3 juta, sehingga total bantuan yang disalurkan sebesar US$ 3,3 juta.

 

"Terima kasih kepada BAZNAS atas inisiatif ini dan terima kasih untuk undangannya sehingga saya bisa bergabung pada kesempatan ini. Bantuan ini mencerminkan kepedulian dan persatuan umat Islam di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/7/2024).

 

Di samping itu ia juga mengapresiasi upaya BAZNAS dalam membantu para pelajar Palestina yang ada di Mesir.

"Saya mengikuti betul aktivitas BAZNAS, dan saya sangat mengapresiasi upaya-upaya BAZNAS terutama dalam membantu mahasiswa dan pelajar Palestina yang ada di Al-Azhar bahkan kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar," ucapnya.

 

"Ucapan terima kasih bukan hanya dari saya, namun dari Allah yang telah memberikan karunia sehingga kita dapat memberikan kebajikan ini," lanjutnya.

 

Menurutnya, bantuan dari BAZNAS sebelumnya telah diberikan untuk masyarakat, mahasiswa serta pelajar yang ada di Gaza.

 

"Bantuan yang terdahulu itu, sebagaimana yang telah kita laksanakan untuk mahasiswa dan pelajar yang ada di Gaza, sangat membantu mereka," tuturnya.

 

Hal senada disampaikan Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahr Nasr. Dia turut memberikan apresiasi kepada BAZNAS atas kerja sama yang sudah terjalin ini selama ini.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS, Pemerintah Indonesia dan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya dan bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucapnya.

 

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan BAZNAS dan kita akan memastikan bahwa bantuan yang diamanahkan ini akan kami salurkan tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di Palestina," pungkasnya. (**/red)