breaking news Baru

Pengelola pantai Rio by The Beach Mengunjungi Rumah Wisatawan Yang Tewas Tenggelam

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Pengelola pantai Rio by The Beach Lampung Selatan mengunjungi rumah wisatawan yang tewas tenggelam, Dika Gunawan (16).

Dika Gunawan yang tewas tenggelam di Rio by The Beach Lampung Selatan merupakan warga Unit II Kabupaten Tulangbawang.

Tak hanya pengelola Rio by The Beach, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan juga berkunjung ke rumah keluarga almarhum Dika di Tulangbawang, Selasa (2/7/2024).

Tujuan dari Disparbud Lampung Selatan dan pengelola pantai ke rumah korban untuk berbelasungkawa dan memberikan tali asih kepada keluarga korban.

Dika Gunawan merupakan anak pertama dari pasangan Bambang dan Dian

Korban masih bersekolah di SMAN 1 Banjar Agung.

Kadisparbud Lampung Selatan Kurnia Oktaviani mengatakan pihaknya sudah ke rumah korban berbelasungkawa dan memberikan tali asih kepada keluarga korban.

"Kita udah kesana. Alhamdulilah diterima baik oleh keluarga korban. Tadi paman korban juga cerita kalau selama pencarian keluarganya difasilitasi oleh pihak pantai," ucapnya.

Ia juga menyebut manajemen pantai Rio by The Beach juga sudah berbelasungkawa dan memberikan tali asih kepada keluarga korban.

"Kemarin Rio juga udah ke rumah korban berbelasungkawa dan memberikan tali asih kepada keluarga korban," katanya.

Paman korban Mudiono mengatakan pihak keluarg mengucapkan terimakasih kepada pihak pantai Rio by The Beach yang sudah membantu mencari anggota keluarganya yang hilang.

Ia menyebut manajemen pantai Rio by The Beach, Kalianda juga baik, karena keluarganya difasilitasi selama pencarian anggota keluarganya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pantai Rio by The Beach, Kalianda yang sudah membantu mencari anggota keluarganya yang hilang. Selama kami di sana mereka memfasilitasi tempat, transportasi dan makan kami," ucapnya.

"Kami menganggapnya ini sebagai musibah. Kami keluarga ikhlas atas musibah tersebut. Semua ini dari Allah. Kami hanya minta doa dari semua, semoga Dika husnul khotimah," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pengunjung Rio by The Beach, Kalianda, Lampung Selatan terseret ombak, Sabtu (29/6/2024).

Menurut informasi yang dihimpun dua pengunjung Rio by The Beach, Kalianda, Lampung Selatan terseret ombak bernama Tegar Satrio dan Dika Gunawan.

Tegar Satrio berhasil diselamatkan.

Namun, Dika Gunawan warga makmur Jaya, unit 2 Tulang Bawang hilang

Dika Gunawan dikabarkan tenggelam sekitar kurang lebih pukul 16.30 WIB.

Sayangnya Dika Gunawan ditemukan meninggal dunia, Senin (1/7/2024).

Jenazah Dika Gunawan (16) warga makmur Jaya, unit 2 Tulangbawang ditemukan oleh nelayan bagan yang ada di Pantai Rio By The Beach, Kalianda, Lampung Selatan, sekitar pukul 09.14 WIB.

Jenazah pengunjung wisata yang tenggelam di Pantai Rio By The Beach, Kalianda, Lampung Selatan itu ditemukan 2 kilometer dari korban dikabarkan tenggelam. (**/red)