breaking news Baru

Upaya Absah Data Pilkada 2024, KPU Kab. Pesawaran Melakukan Pencocokan Data

Pesawaran, Buana Informasi TV – Upaya absah pada data Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran beserta jajarannya melakukan pencocokan data pemilih pada Pilkada 2024.

“Pada hari ini, kami dari KPU Pesawaran beserta jajaran mendatangi rumah Bapak Feri dan keluarga guna melakukan Coklit atau pencocokan data pemilih. Dan alhamdulilah, kami disambut hangat oleh Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran yakni ‘Bapak Feri Darmawan beserta keluarga,”kata Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, S.E.,M.S.,A.K.,Akt saat ditemui usai Coklit di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis 27 Juni 2024.

Dijelaskan Yatin, pelaksanaan kegiatan Coklit tersebut dimulai tanggal 24 Juni – 24 Juli 2024, jadi masyarakat Kabupaten Pesawaran kalau ada petugas kami datang kerumah masing-masing mohon diterima dengan baik,”jelasnya seraya mengatakan, bahwa petugas dari KPU Pesawaran yang resmi memakai atribut lengkap yakni rompi, topi dan membawa kartu petugas Pantatlih sesuai surat tugas.

“Tujuan dilakukanya Coklit ini adalah untuk mendapatkan atau mencocokan data yang valid atau absah melakukan tugas door to door, bertujuan menghasilkan. data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan,”terangnya

“Data kependudukan yang dimiliki pak Feri Darmawan sudah cocok dengan data yang kami punya,lalu petugas kami mendata dan memberikan stiker yang wajib
ditempelkan di depan rumah yang mudah terbaca,”ungkap Yatin.

Ia pun berharap, agar Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FK-WKP) ini bisa membantu kami dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Karena proses ini sedang berlangsung, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk menyiapkan diri termasuk data kependudukan yang dimiliki (KK dan KTP,red).

“Karena kami, petugas dari KPU Pesawaran akan mendatangi rumah-rumah warga dan diharapkan menyiapkan. identitasnya yaitu KK dan KTP-nya, sebagai jasa kami untuk mencocokan data pemilih yang kami punya dengan data kependudukan yang ada pada warga masyarakat Pesawaran,”terang Yatin.

Sementara itu, Feri Darmawan, salah satu warga Desa Tamansari, mengucapkan terimakasih kepada KPU Pesawaran dan jajaranya, yang telah melakukan pencoklitan kepada saya dan keluarga.

“Saya Feri Darmawan Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FK-WKP) mengucapkan kepada KPU Pesawaran dan jajarannya yang telah melakukan pencoklitan kepada saya dan keluarga.

Dirinya pun, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesawaran untuk melaksanakan hak pilihnya dengan mendatangi tempat TPS pada tanggal 27 November 2024. Untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran serta Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam Pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2024,”pungkasnya.(**/red)