breaking news Baru

Dinas PPPA Mesuji Minta Pelaku Pembunuhan Siswi Dapat Di Hukum Semaksimal Nya

Mesuji, Buana Informasi TV - Kepala Dinas PPPA Mesuji Lampung Sripuji Hasibuan mengecam keras pembunuhan siswi SMK Negeri 01 Tanjung Raya yang ditemukan tewas di parit kebun karet wilayah Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur.

"Dari informasi yang kami dapat, saya menyakini ini korban pembunuhan. Sungguh sadis dan biadab," ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Sripuji pun sangat berharap pelaku yang menyebabkan seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah itu dapat dihukum maksimal.

Kemudian, ungkap Sripuji, atas tragedi kelam itu pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bangun rasa kepedulian dalam melindungi perempuan dan anak dari korban kekerasan.

Selanjutnya, kepada para orangtua yang ada di Kabupaten Mesuji untuk senantiasa mengawasi dan membatasi pergaulan  anak-anaknya.

Untuk itu, Ortu diharuskan wajib mengenal lingkungan bermain anak-anaknya.

Supaya dapat mengantisipasi berbagai  kemungkinan yang tidak diinginkan.

Ditambahkan Sripuji, untuk melindungi perempuan dan anak di Kabupaten Mesuji Pemkab Mesuji telah memiliki program Gerakan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat  (PATBM) yang secara kelembagaannya sudah terbentuk di 85 desa se Kabupaten Mesuji. (**/red)