breaking news Baru

DPRD Kabupaten Pringsewu Pertanyakan Banyaknya Target Yang Tidak Terpenuhi

Pringsewu, Buana Informasi TV - DPRD kabupaten Pringsewu melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Marindo Kurniawan Pejabat(PJ) Bupati pringsewu terkait pendapatan asli daerah yang tidak tercapai akan targetnya diantaranya dari sektor retribusi.

Anggota DPRD Pringsewu dari Fraksi Golkar, Anton subagio yang juga mewakili seluruh fraksi saat membacakan pandangan umum fraksi-fraksi, menyampaikan realisasi  belanja terutama pembangunan  jalan dan irigasi yang Targetnya tidak tercapai 100%.

Mengingat infrastruktur jalan dan irigasi merupakan belanja modal yang bertujuan bagi perekonomian, seperti persoalan  CT SCAN di rumah sakit umum Daerah yang mengalami kerusakan, kondisi TPA yang belum dikelola dengan baik yang masih berfungsi sebagai TPS, dan peran serta pemerintah dalam mengarahkan study tour  lebih ke arah memperdalam keahliannya sesuai dengan jurusan yang diambil, Serta optimalisasi saluran sungai dan irigasi agar tidak terjadi langganan banjir, pada saat musim penghujan tiba, Terangnya.

Banyaknya target yang tidak tercapai DPRD melalui fraksi Golkar meminta penjelasan dari PJ bupati bahkan pembangunan fasilitas yang sangat di butuhkan masyarakat pun tidak dapat terealisasi 100% Maka diminta Pejabat (PJ) Bupati pringsewu, menjawab pertanyaan dan masukan masukan demi perbaikan kabupaten Pringsewu kedepan ujar Anton di Gedung DPRD, Senin (27/5/2024).

Pertanyaan tersebut terlontar saat pembacaan Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Pringsewu terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pringsewu. (**/red)