breaking news Baru

WSL Krui Pro 2024 Didukung Penuh Oleh Pemkab Lampung Barat

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Pemkab Lampung Barat mendukung penuh gelaran Word Surfing League (WSL) Krui Pro 2024 di Pesisir Barat, Lampung.

Dengan digelarnya ajang kejuaraan surfing internasional itu, Pj Bupati Lampung Barat Nukman mengucapkan selamat atas suksesnya acara tersebut.

"Kami jajaran Pemkab Lampung Barat mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara gergengsi ini,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

“Kita ketahui, Pesisir Barat juga merupakan kabupaten tetangga dari Kabupaten Lampung Barat. Tentu harus kita dukung" terusnya.

Menurut Nikman, WSL Krui Pro 2024 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia ini dinilai dapat mendongkrak pariwisata di Pesisir Barat.

Sehingga nantinya akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung khususnya di Pesisir Barat.

"Kegiatan ini sebagai langkah promosi destinasi wisata unggulan kabupaten Pesisir Barat yang ada di provinsi Lampung,” jelasnya.

“Tentu melalui kegiatan ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dampak perekonomian masyarakat di Lampung ikut meningkat" pungkasnya.

Sebagai informasi, kejuaraan ini telah dilaksanakan setiap tahunnya, dan di tahun 2024 ini akan diikuti oleh 265 peserta dari 20 negara.

Pada pembukaan pagi tadi, acara itu dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Cetik bersama dengan gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran.

Sebelumua, Selain Pemkab Lampung Barat, Polres Lampung Barat juga mendukung penuh acara itu dengan cara membantu pengamanannya

Pihaknya telah menerjunkan satu pleton personel demi membantu pengamanan pelaksanaan event WSL Krui Pro 2024.

Nantinya, Polres Lampung Barat akan saling bersinergi bersama Polres Pesisir Barat untuk menciptakan situasi aman pada ajang surfing internasional itu.

Satu pleton atau 30 personel lebih Polres Lampung Barat itu akan membantu pengamanan event WSL Krui Pro 2024 sejak pembukaan 28 Mei 2024 hingga penutupan 4 Juni 2024.

Kabag Ops Polres Lampung Barat, Kompol Ery Hafri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kegiatan imbangan untuk pengamanan di lokasi event.

“Sebagai polres terdekat, kami siap membantu pengamanan kegiatan WSL Krui Pro,” ujarnya mewakili Kapolres AKBP Ryky, Selasa (28/5/2024).

“Kami akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif, seperti patroli di sepanjang jalur perbatasan Liwa-Krui,” terusnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan membuat kegiatan stasioner di salah satu pos perbatasan antara Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan premanisme ataupun pencegahan kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, Polda Lampung juga memastikan pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk pengamanan ajang internasional itu.

Langkah itu baik preemtif dan intelijen termasuk sosialisasi agar terjaminnya keamanan pada saat perhelatan akbar tersebut. (**/red)