breaking news Baru

3 Pelaku Curas Berhasil Dicokok Polsek Seputih Banyak Dalam Ops Sikat Krakatau 2024

Lampung Tengah, Buana Informasi TV – Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) inisial SB (44), MN Als Kentung (44) dan AD (41) dalam Operasi Sikat Krakatau 2024, Senin (6/5/2024) dini hari.

Jajaran Polda Lampung mengungkap, dua pelaku inisial SB dan MN Als Kentung merupakan warga Kamp. Uman Agung Mataram Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah.

Sementara AD merupakan warga Kamp. Bumi Setia Mataram Kec. Seputih Mataram Kab. Lampung Tengah.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Banyak, lantaran melakukan aksi curas terhadap korban Tri Sundari (27) warga Toto Katon Kec. Way Bungur Kab. Lampung Timur saat melintas di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Kamp. Siswo Bangun Kec. Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, S.H., M.H menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat korban berboncengan dengan temannya mengendarai motor merk Honda Beat, usai bekerja di salah satu Rumah Makan yang berada di Kp. Sido Binangun Kec. Way Seputih, Lampung Tengah, pada Kamis (23/11/23) lalu sekira pukul 20.00 WIB.

Ketika di tengah perjalanan, tepatnya di jalan Lintas Timur Kp. Siswo Bangun, korban dipepet oleh 3 orang pelaku dengan mengendarai 2 sepeda motor.

“SI dan AD berboncengan menggunakan sepeda motor merk Honda Blade warna hitam memotong dari arah depan, sementara MN Als Kentung mengendarai sepeda motor merk Honda Beat warna merah putih memepet korban dari arah belakang. Sehingga, sepeda motor yang di kendarai oleh korban terhenti di bahu jalan,” kata kapolsek saat dikonfirmasi. Rabu (8/5/2024)

Setelah itu, lanjutnya, pelaku SI turun dari sepeda motornya dan langsung mencabut kunci sepeda motor yang di kendarai oleh korban sambil mengeluarkan senjata tajam jenis golok dari badannya dan mengacungkan golok tersebut ke arah muka korban.

“Sambil mengacungkan golok, pelaku SI kemudian mengambil paksa sepeda motor milik korban, sementara dua pelaku lainnya merampas 2 buah tas yang yang berisi dompet berikut 1 unit Hp merk OPPO A16 dan 1 unit Hp merk OPPO A1K milk korban dan temannya tersebut,” imbuhnya.

Kini, ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Seputih Banyak guna pengembangan lebih lanjut.

“Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana, ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara. (**/red)