breaking news Baru

CCTV Ungkap Fakta Pria Jatuh Dari KMP Reina Di Selat Sunda

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Rekaman Closed Circuit Television (CCTV) ungkap fakta pria jatuh dari kapal di Selat Sunda, Rabu (24/4/2024) pukul 22.00 WIB.

Belakangan diketahui pria yang diduga jatuh dari kapal di Selat Sunda itu bernama Dede Saputra (22) warga Serang, Banten.

Namun rekaman CCTV berdurasi 49 detik dari atas kapal motor penyeberangan (KMP) Reina mengungkap adanya pria yang mengenakan kaos putih, celana pendek, dan berdiri di pinggiran kapal.

Posisinya, pria itu berdiri di pintu pagar kapal, tak lama kemudian, pria itu terlihat memanjat pintu pagar besi tersebut.

Lalu, pria itu pun loncat dari atas KMP Reina, semula korban dikabarkan terjatuh dari KMP Reina  di sekitaran Pulau Rimau Balak Bakauheni Lampung Selatan.

Namun dari rekaman CCTV terlihat jelas bahwa pria tersebut sengaja melompat dari KMP Reina.

Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara mengatakan, pihaknya mendapat informasi adanya korban terjatuh dari KMP Reina dari BPTD wilayah kerja Bakauheni.

"Awalnya sekitar Pukul 22.00 WIB, ada penumpang yang melihat korban dengan ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih terjatuh di buritan kapal," kata Rezie, Kamis (25/4/2024).

Melihat kejadian tersebut, lanjut Rezie, penumpang melaporkan kepada crew kapal. Lalu crew kapal meneruskan info itu ke BPTD Bakauheni.

"Kami (Pos SAR) terima laporan dari pak Rahmat BPTD wilayah kerja Bakauheni, sekitar pukul 22.40 WIB," sambung Rezie.

Lantas pihak SAR melakukan pencarian korban yang dikabarkan terjatuh dari KMP Reina.

Bahkan pencarian terhadap korban terjatuh dari kapal tersebut diperluas hingga 3 mil.

Pencarian dilakukan di sekitar Pulau Rimau dan Pulau Prajurit.

"Lokasi jarak pencarian sudah dipelebar, sejauh 3 mil dari lokasi korban dikabarkan terjatuh dari KMP Reina," ujar Rezie.

Ia menyebut pencarian hari pertama diselesaikan tadi malam.

"Pencarian semalam hingga pukul 00.30 WIB. Lalu dilanjutkan hari ini. Pencarian hari kedua," tukasnya. (**/red)