breaking news Baru

Cegah Kemacetan Selama Idhul Fitri, Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan

Pringsewu, Buana Informasi TV - Satuan tugas (Satgas) Operasi Ketupat Polres Pringsewu melakukan pemasangan pembatas median jalan di sejumlah titik keramaian di wilayahnya 

"Pemasangan pembatas jalan atau water barrier itu dimaksudkan untuk mencegah timbulnya kemacetan selama arus mudik dan balik Idhul Fitri 1445 H," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri pada Kamis (4/4/2024).

Ia menjelaskan, pembatas median jalan tersebut di pasang di sejumlah titik rawan kemacetan, mulai dari pasar induk Pringsewu hingga depan Multi Mart Sidoharjo. 

"Rekayasa lalu lintas dilakukan di tiga titik utama yakni di jalan lintas barat (Jalinbar) Pringsewu, simpang Terminal Pringsewu, depan Candra Supermarket, dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo," jelasnya

Ia mengaku memang menjelang Idul Fitri 1445 H, sebagian ruas jalan Pringsewu mengalami kepadatan. Hal itu akibat adanya peningkatan mobilitas warga yang berbelanja kebutuhan Lebaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

Menurut Kasat, tidak hanya memasang pembatas jalan, Polres Pringsewu juga telah menyiapkan Tim Urai yang beranggotakan 16 personel guna mengurai dan mengatasi kemacetan serta pemberlakuan rekayasa lalu lintas bila diperlukan.

"Tim ini melakukan pemantauan arus lalu lintas secara langsung maupun pemantauan melalui sarana  CCTV yang terpasang di sejumlah titik di jalan lintas barat kabupaten Pringsewu, dengan demikian arus lalu lintas dapat dimonitor guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan terwujudnya kamseltibcarlantas saat arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 2024." Tandasnya (**/red)