Bintang Muda Barcelona Lamine Yamal Disambut Publik Bernabeu

Nasional, Buana Informasi TV - Lamine Yamal tampil cemerlang saat Timnas Spanyol berimbang kontra Timnas Brasil. Sampai-sampai publik Santiago Bernabeu memberikan applause untuk Yamal.

Yamal jadi starter saat Spanyol menjamu Brasil di kandang Real Madrid itu, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Yamal berpasangan dengan Dani Olmo dan Nico William sebagai trio gelandang serang di belakang Alvaro Morata.

Bermain di sisi kiri, Yamal sudah merepotkan Danilo di sisi bek kanan Brasil dan berujung hadirnya penalti pada menit ke-12. Pergerakan Yamal memaksa Joao Gomes melanggarnya di kotak terlarang dan Rodri membawa Spanyol unggul 1-0.

Gol kedua Spanyol yang dicetak lewat aksi individu Olmo juga berawal dari umpan pendek Yamal di sisi lapangan. Setelah itu Brasil berhasil menyamakan skor jadi 2-2 sebelum Yamal beraksi lagi lewat umpan kunci kepada Dani Carvajal di menit ke-88.

Carvajal kemudian dilanggar Beraldo yang berujung gol penalti kedua Rodri. Sayangnya, tuan rumah harus kebobolan lagi di menit akhir injury time karena penalti Lucas Paqueta yang membuat skor imbang 3-3.

Yamal yang bermain cemerlang pun mendapat apresiasi dari publik Bernabeu saat digantikan Jesus Navas di menit ke-92. Para penonton tak segan memberikan standing ovation saat bintang muda Barcelona itu meninggalkan lapangan.

Ini adalah caps keenam bagi pemain 16 tahun itu setelah debut 8 September 2023. Yamal sudah bikin dua gol dan dua assist sejauh ini.

"Saya mencoba tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan hal-hal di luar lapangan. Yang utama adalah laga ini menghibur fans dan saya senang karena kami membuktikan bisa melawan siapapun," ujar Yamal seperti dilansir ESPN. (**/red)