Agenda Safari Ramadhan Pemkab Pesawaran Ke Seluruh Kecamatan Untuk Pererat Silahturahmi Antara Pemerintah Dan Masyarakat

Pesawaran, Buana informasi TV - Kunjungan Silaturahmi Ramadhan merupakan salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Pesawaran ke seluruh wilayah Kecamatan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat kunjungan silahturahmi di dua kecamatan di Masjid Al Hidayah Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong dan Masjid Al Hidayah Desa Bunut Kecamatan Way Ratai.

Bupati Pesawaran didampingi istrinya yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan silaturahmi Ramadhan sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

Dendi sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah bersedia meramaikan kegiatan dan bersama – sama mencari pahala, bersilaturahmi serta mendengarkan ceramah agama.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung dan membantu Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan dan mengajak untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan serta berdoa agar masyarakat di Bumi Andan Jejama selalu rukun,” kata Dendi, Selasa (26/3/2024).

Dirinya juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dengan harapan bantuan tersebut bermanfaat juga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Baznas Kabupaten Pesawaran yang sudah membantu program di Kabupaten Pesawaran.

“Baznas telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya yaitu, Berkah Benar, Berkat dan Bapak Siji. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia mengajak mengisi ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan kebaikan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Dendi juga berpesan agar terus memperhatikan lingkungan terkait kesulitan sesama.

“Karena hakikat sebagai muslim adalah saling membantu dan memastikan bahwa jangan sampai ada warga yang kesulitan,” pungkasnya.(**/red)