Polsek Linggau Barat Meringkus Lima Preman Meresahkan di Pasar Inpres

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Satuan Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Lubuklinggau barat, mengamankan sedikitnya Lima orang yang diduga telah melakukan aksi premanisme, Selasa (19/3/2024) sekira pukul 05.30 WIB, pagi bertempat di pasar Inpres, di Jl. Garuda Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuk Linggau.

Penangkapan pelaku dipimpin langsung Kapolsek Lubuklinggau Barat  AKP. JONI FAJRI, S.H dan didampingi Kanit Intelkam Ipda JENI HENDRI, SH, MH berserta 10 (Sepuluh) anggota polsek Lubuklinggau barat.

Sebanyak lima orang berhasil diamankan, untuk identitas kelima tersangka itu antara lain, Eko (34) warga keputraan, Edi Nasir (49) warga SS RT.09 Kel. Jawa Kanan, Parmin (47) Warga RT. 01 Kel. Depati Said, Sudirman (44) Warga Jl. Nias Kel. Jawa Kanan, Sazili Hidayat (32) Warga Jl.Bangka, Dusun Linggau.

Saat di Konfirmasi awak media, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP. Johny Fajri mengatakan,”penangkapan kelima terduga pelaku bermula dari adanya laporan masyarakat memohon penindakan akan adanya tindak Pemerasan dan Pungli pada hari Jum'at, Tanggal 5 Maret 2024, ”ungkap Kapolsek.

Berdasarkan laporan serta saksi di TKP, Anggota Satreskrim Polsek Lubuklinggau barat langsung melakukan penelusuran di pasar inspres, dan tidak menunggu lama akhirnya 5 (Lima) Orang Pelaku terlihat kedapatan tangan oleh Anggota Reskrim sedang melakukan tindak Pemerasan/Pungli ke Pedagang Kaki Lima di Pasar inpres dan akhirnya langsung dilakukan pengamanan dengan barang bukti di tangan kelima pelaku uang sejumlah Rp.409.000 dari hasil pemerasan.

Saat ini kelima pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (Arie)