breaking news Baru

Satbinmas Polres Pringsewu Ajak Warga Turut Serta Ciptakan Situasi Yang Aman Dan Kondusif Di Wilayahnya

Pringsewu, Buana Informasi TV - Satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Pringsewu berperan aktif mengajak warga untuk turut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayahnya.

Hal ini disampaikan Personel Satbinmas saat melakukan sambang dan silaturahmi Kamtibmas ke sejumlah kelompok masyarakat diwilayah binaannya masing-masing.

Mereka mengimbau dan mengajak warga untuk waspada dan segera melapor jika mengetahui ada potensi gangguan Kamtibmas.

Terlebih saat ini kerap terjadi kasus pencurian dan juga musibah tenggelam disungai diwilayah tersebut. 

Selain itu, momentum sambang Kamtibmas ini juga dimanfaatkan mereka untuk melakukan Cooling System atau mendinginkan suhu politik pasca pemilu 2024.

Kasat Binmas AKP Mardiyono menjelaskan, bahwa langkah preemtif tersebut bagian dari  upaya polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Setiap polisi memiliki tugas dan tanggung jawab untuk hadir memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat.

"Selain menjaga tali silaturahmi, Kehadiran polisi diharapkan bisa menjadi problem solving permasalahan yang dihadapi warga binaannya," ujar AKP Mardiyono pada Senin (11/3/2024) siang 

Kasat Binmas menyoroti pentingnya kolaborasi aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, sejuk dan kondusif. Menurut kasat, dukungan aktif masyarakat merupakan Kunci utama terciptanya Kamtibmas di suatu wilayah.

"Pemeliharaan Kamtibmas tidak bisa dilakukan polri sendirian, namun perlu bantuan peran seluruh elemen masyarakat." Tandasnya (**/red)