breaking news Baru

Basarnas Lampung Berhasil Mengevakuasi 76 Warga Pasca Banjir Di Bandar Lampung

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung berhasil mengevakuasi 76 jiwa pasca banjir melanda beberapa kecamatan di Lampung. 

"Sampai pukul 24.00 WIB dini hari tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 76 jiwa," terang Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Lampung Deden Ridwansah, Minggu (25/2/2024). 

Puluhan korban banjir tersebut dievakuasi dari empat kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Natar, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Kedamaian dan Kecamatan Rajabasa. 

Basarnas Lampung juga menambah 4 tim rescue untuk menuju ke wilayah tersebut dan melakukan evakuasi bersama tim SAR gabungan. 

Bersyukur air sudah berangsur turun, namun ada beberapa lokasi yg masih belum terjangkau oleh tim dikarenakan berada di lokasi bantaran sungai dan arusnya masih kencang. 

Adapun unsur SAR gabungan yang ikut terlibat terdiri dari TNI, POLRI, BPBD Kota Bandar Lampung.

Damkarmat Kota Bandar Lampung, Damkarmat Lampung Selatan, Pol PP Bandar Lampung.

Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL) dan juga masyarakat sekitar. 

"Jadi kami itu terima informasi dari Yunita warga Kelurahan Rajabasa Nunyai, bahwa telah terjadi hujan lebat yang menyebabkan banjir di pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 100-150 centimeter (cm)," kata Deden. 

Pihaknya menindaklanjuti informasi tersebut dan satu tim bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. (**/red)