breaking news Baru

Vivo Tertarik Rilis Hp Layar Lipat Di Indonesia

Nasional, Buana Informasi TV - Pasar ponsel layar lipat di Indonesia saat ini baru diisi oleh beberapa pemain. Tidak mau ketinggalan, Vivo juga menunjukkan ketertarikannya untuk merilis ponsel layar lipat di Tanah Air.

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara mengatakan Vivo akan merilis lebih dari satu ponsel flagship di Indonesia tahun ini. Ia tidak mengungkap apakah salah satu ponsel yang dimaksud merupakan perangkat foldable, namun Vivo sudah melihat permintaan dari konsumen yang cukup tinggi.

"Kita juga lihat permintaannya sudah cukup tinggi dengan beberapa brand sudah mulai ngeluarin dari yang tadinya ada satu, sekarang ada dua dan bahkan sekarang ada tiga," kata Alexa saat ditemui di sela-sela Vivo Tech Trip, Selasa (21/2/2024).

"Mungkin kita bisa jadi yang keempat untuk rilis secara resmi di Indonesia jadi kita masih mengusahakan," sambungnya.

Vivo saat ini sudah merilis beberapa ponsel layar lipat. Mereka pertama kali merilis ponsel layar lipat Vivo X Fold pada tahun 2022 dengan desain lipat seperti buku.

Setahun setelahnya mereka meluncurkan Vivo X Fold2 dengan desain yang sama seperti pendahulunya. Peluncurannya ditemani dengan Vivo X Flip dengan desain layar lipat clamshell.

 

Namun, sejauh ini Vivo X Fold2 dan Vivo X Flip hanya tersedia di China. Kedua ponsel ini usianya juga sudah hampir setahun, jadi kalaupun Vivo merilis foldable di Indonesia tahun ini kemungkinan produk yang dirilis adalah versi terbarunya.

Alexa sendiri mengaku optimis melihat pasar ponsel flagship dan foldable di Tanah Air. Ia mengatakan Vivo memiliki basis pelanggan yang loyal dan mampu memenuhi kebutuhan mereka di segmen flagship.

"Pasar flagship itu something very potential. Kita lihat orang-orang di pricing segmen itu mau something safe. Dan kita merasa produk yang akan kita luncurkan we can gave them that safety," pungkasnya. (**/red)