Kapolres Tulang Bawang Barat Monitoring Dan Cek Personil Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Di PPK Kecamatan Tulang Bawang Tengah

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV - Kapolres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K monitoring langsung proses rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan atau PPK, Senin (19/2/2024) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut sekaligus mengecek para personel yang melaksanakan pengamanan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Rapat Pleno terbuka rakapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 tersebut digelar PPK Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, menjelaskan bahwa monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tulang Bawang Barat mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar dia.

Kapolres menambahkan, terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, personel tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan Kotak serta Surat Suara.

“Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang Barat serentak dilaksanakan mulai hari ini, pihaknya menyatakan akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024, guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” pungkas dia. (**/red)