breaking news Baru

Airlangga Sebut Prabowo-Gibran Anggarkan Dana Abadi Pesantren Rp 50 T

Nasional, Buana Informasi TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut paslon Prabowo-Gibran bakal menganggarkan dana abadi pesantren senilai Rp 50 triliun. Hal ini bukti keseriusan penyetaraan pesantren dengan pendidikan umum.

"Kemudian program dari paslon yang kita dukung juga program untuk memberikan dana abadi pendidikan. Jadi kita tingkatkan dari Rp 15 triliun menjadi Rp 50 triliun agar pendidikan pesantren itu bisa setara dengan pendidikan umum terutama untuk penciptaan lapangan kerja," kata Airlangga usai kegiatan Ngaji 'Gibran' di Tangerang Selatan, Selasa (5/2/2024).

Airlangga juga mendorong satu desa satu hafiz Al Quran jadi program nasional. Menurutnya pendidikan Islam harus menjadi tombak utama.

"Kalau di Jawa Barat ada satu desa satu hafiz Quran, mungkin dengan gerakan Golkar Indonesia Bertadarus Al Quran, satu desa satu hafiz Quran kita bawa ke tingkat nasional. Dan tentu ormas Al Hidayah, ormas Satkar Ulama, ormas Majelis Dakwah Islamiyah akah menjadi ujung tombak untuk pendidikan anak-anak kita," ujarnya.

Sebagai informasi, acara ngaji bersama ini merupakan program dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan ormas Al-Hidayah. Tak hanya para ibu-ibu yang hadir di Intermark BSD, acara ngaji GIBRAN ini juga dihadiri oleh para jemaah via online melalui zoom meeting. (**/red)