breaking news Baru

TKN Apresiasi Debat Kelima Pilpres Lancar: Tidak Ada Serangan Personal

Nasional, Buana Informasi TV - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid memuji penampilan Prabowo Subianto pada debat terakhir capres. Dia juga mengapresiasi jalannya debat pada Minggu (4/2) malam, yang dinilai berlangsung dengan lancar dan sangat baik.


"Debatnya baik, semua baik. Tidak ada serangan personal, atau pembunuhan karakter. Tidak ada hal-hal yang kita sesalkan di debat-debat yang lalu. Ini memberikan pelajaran politik kepada kita semua ke depan, bahwa debat politik bukan untuk perpecahan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2024).

Nusron pun meyakini Prabowo dapat memenangkan hati masyarakat, lantaran mampu tampil dengan sikap negarawan sekaligus solutif dan konkret.

"Saya yakin dari debat malam ini, rakyat Indonesia lebih banyak menyukai Pak Prabowo. Beliau bicara dengan sederhana, konkret, solutif, dan tidak bertele-tele," jelas Nusron.

"Dalam pernyataan penutup beliau bicara dengan tulus dari hati dan memperlihatkan sisi kenegarawanan sejati. Beliau meminta maaf dan menunjukkan sikap menghargai pasangan calon lain. Ini yang akan didengar oleh hati rakyat Indonesia," lanjutnya.

Namun soal siapa yang jadi pemenang debat, Nusron Wahid menyebut hal itu sebaiknya ditanyakan kepada rakyat Indonesia.

"Ini bukan siapa menang dan siapa kalah. Kita bersyukur debat berlangsung dengan sangat baik, itu adalah kemenangan bagi masyarakat Indonesia. Ada baiknya kali ini kita biarkan rakyat yang menilai," jelasnya.

"Namun kami meyakini, bahwa malam ini masyarakat Indonesia lebih menyukai penampilan Pak Prabowo," pungkas Nusron. (**/red)