breaking news Baru

Polres Metro Polda Lampung Beserta Polsek Jajaran Melaksanakan Patroli Preventif Strike, Tegur Remaja Nongkrong Hingga Larut

Metro, Buana Informasi TV - Polres Metro, Polda Lampung beserta polsek jajaran terus melaksanakan Patroli Preventif Strike.

Jajaran Polda Lampung itu memberikan teguran hingga membubarkan remaja yang kedapatan nongkrong hingga larut malam, Seperti yang dilakukan oleh Samapta Polsek jajaran Polres Metro di tengah melaksanakan patroli di seputar wilayah hukumnya, Jumat  (2/2/2024) dini hari.

Personil Samapta terlihat sedang memberikan arahan atau pesan kepada anak remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan bahkan tidak sungkan untuk memeriksa badan dan lingkungan sekitar tempat para remaja berkumpul.

Dalam kesempatan tersebut, personel tidak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas. Imbauan tersebut disampaikan untuk mencegah para remaja minum minuman keras, pengaruh alkohol dan obat terlarang lainnya.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho dengan tegas melarang para remaja untuk minum minuman keras serta mengonsumsi obat-obatan terlarang.

"Sehingga mereka tidak terpengaruh alkohol yang bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum," ujarnya.

Tidak hanya patroli menghampiri remaja yang sedang nongkrong tersebut namun dimana Patroli dilaksanakan oleh personil dengan sasaran di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan warga.

"Patroli ini merupakan upaya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Anggota kami melaksanakan Patroli di tempat dan jam rawan gangguan kamtibmas sebagai bentuk keseriusan memberikan rasa aman kepada warga," ungkapnya.

Patroli yang dilakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah atau lokasi rawan terjadinya aksi tindak kejahatan.

Dilakukan dengan mengendarai mobil patroli back bone. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Kapolres juga menyebutkan dalam patroli tersebut pihaknya sekaligus melakukan pengawasan dan mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban keamanan. (**/red)