breaking news Baru

TPN Bicara Etika Soal Mahfud Minta Bertemu Jokowi Untuk Pamitan

Nasional, Buana Informasi TV - Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Ronny Talapessy menyebut Menko Polhukam Mahfud Md memang telah memohon untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ronny menyebut Mahfud ingin berpamitan langsung untuk mundur dari jabatannya.
"Iya, tadi di Cirebon beliau sudah menyatakan bahwa beliau sudah bertemu dengan Mensekneg Pratikno agar bisa dijadwalkan bertemu dan pamit langsung dengan Presiden Jokowi," kata Ronny kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Ronny menyebut pertemuan itu adalah bagian dari etika seorang menteri yang ingin mundur. Dia yakin Mahfud pastinya ingin bertemu langsung sebelum mundur dari Menko Polhukam.

"Etikanya kan begitu. Dulu beliau diangkat dengan penuh hormat oleh presiden. Jadi beliau merasa perlu memberi tahu dan pamit langsung dengan presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Pertemuan itu berlangsung di tengah rencana Mahfud mengajukan pengunduran diri.

"Tadi malam beliau dan saya bertemu," ujar Pratikno kepada wartawan, Selasa (30/1).

 

Pratikno menyebut cawapres nomor urut 3 itu memohon untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun belum tahu, perihal apa permohonan Mahfud menghadap Jokowi.

"Pak Menko mohon menghadap Bapak Presiden," jelasnya. (**/red)