Jajaran Polres Way Kanan Polda Lampung Dorong Para Pelajar Untuk Perbanyak Prestasi

Way Kanan, Buana Informasi TV - Jajaran Polres Way Kanan, Polda Lampung, mendorong para pelajar di wilayah hukumnya untuk perbanyak prestasi.

"Kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orangtua, keluarga dan sekolah," kata Kapolres Way Kanan, Polda Lampung AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Buay Bahuga AKP Erwin Afrianto, Senin (29/1/2024).

"Jangan sampai masa depan para siswa-siswi hancur karena terlibat dalam perbuatan melanggar hukum, menjadi korban atau pelaku dari tindak pidana kejahatan,” tambahnya.

Polsek Buay Bahuga sebelumnya gelar Police Goes to School di SMKN 1 Buay Bahuga di Kampung Way Agung.

Dia mengatakan, kanitbinmas menjadi pembina upacara dan memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada para siswa selama kurang lebih satu jam.

"Kegiatan Police Goes to School merupakan program polri bertujuan memberikan, edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif," jelasnya.

Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kegiatan binluh diisi dengan memberikan materi tentang pilar kebangsaan, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja.

Termasuk memberi pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi yang menggunakan kendaraan bermotor wajib mematuhi peraturan lalu lintas salah satunya tidak menggunakan knalpot racing atau brong.

"Selanjutnya bijak dalam menggunakan media sosial (gadget), tidak mengunggah konten yang bersifat negatif sehingga menimbulkan permasalahan, tidak melayangkan komentar yang bersifat SARA,” ungkap kapolsek.

Dirinya berharap kepada para pelajar agar dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan serta menciptakan generasi muda yang lebih baik.

Kegiatan dihadiri Wakil Kepala sekolah SMK Negeri 1 Buay Bahuga M Nasihudin, beserta bapak dan ibu dewan guru dan siswa /siswi SMK Negeri 1 Buay Bahuga.(**/red)