breaking news Baru

Polres Metro, Menegur Warga Yang Masih Pakai Knalpot Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

Metro, Buana Informasi TV - Polres Metro, Polda Lampung, menegur warga yang masih pakai knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi untuk menghindari meningkatnya jumlah pelanggaran lalu lintas.

Personel Polres Metro, Polda Lampung melaksanakan giat patroli dengan sasaran pelanggaran prioritas di wilayah hukum Polres Metro.

Menghampiri dan dan memberikan teguran secara humanis kepada pengendara motor yang masih menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis agar segera mengganti knalpotnya dengan knalpot original standar pabrik.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menjelaskan, penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis sangat meresahkan masyarakat.

Juga dapat dikenakan sanksi pidana atau denda sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, Pasal 285 ayat (1) mengatur tentang persyaratan teknis dan laik jalan.

“Diimbau bagi pengendara kendaraan roda dua yang kendaraannya masih menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis agar segera mengganti dengan knalpot original sehingga tidak mengganggu pengguna jalan maupun masyarakat lainnya,” lanjut kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melakukan sosialisasi larangan knalpot brong kepada kepada seluruh lapisan masyarakat dan ajak untuk memeranginya.

Penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis sangat mengganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat.

"Jadi dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kota Metro yang aman dan nyaman bersih dari knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis," tandasnya. (**/red)