breaking news Baru

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Lantik 30 Anggota Paskibraka

Tanggamus, Buanainformasi.tv - Bupati Tanggamus, Lampung Dewi Handajani lantik Paskibraka Kabupaten Tanggamus, Selasa (15/8/2023). Dalam pelantikan Paskibraka tersebut Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, pelantikan ini menjadi momen bersejarah bagi para anggota Paskibraka. Selain itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga menambahkan, anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus bisa menjadi cerminan bagi para generasi muda di Kabupaten Tanggamus. "Selain menjadi cerminan kalian juga bisa menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk kedepannya," kata Dewi Handajani. 

Ia juga menggatakan, dengan masuk menjadi anggota Paskibraka sangat banyak yang bisa dipelajari dalam proses pelatihan. Dimana, dalam proses pelatihan tersebut bisa merubah pribadi dan karakter anggota Paskibraka menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dikarenakan, kedisiplinan yang selalu diterapkan oleh para pelatih kepada seluruh anggota Paskibraka. Selain itu, masuk menjadi seorang anggota Paskibraka juga bisa memupuk rasa Nasionalisme. "Kemudian, adanya pelajaran moral, etika, dan sopan santun yang kalian dapatkan di keanggotaan Paskibraka ini," ucapnya. Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga berpesan, untuk selalu mengambil sisi positif dari pelatih Paskibraka yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka. 

"Mungkin ada para pelatih mendidik para Paskibraka ini dengan keras, hal itu dilakukan karena menjadi seorang Paskibraka tidak boleh cengeng tidak boleh lembek," kata dia. Hal itu dilakukan agar para anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus memiliki mental yang kuat. Karena, menjadi seorang anggota Paskibraka memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat nantinya. Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga mengajak, seluruh tamu undangan agar selalu mendoakan para anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus. Agar nantinya seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus ini dapat menjalankan tugas dengan baik di tanggal 17 Agustus 2023 nanti. Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga berharap, nantinya anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus ini bisa membawa dampak positif bagi teman-teman yang ada dilingkungan sekolahnya. 

"Saya berharap adik-adik bisa mengajak teman-teman untuk menjauhi segala perilaku yang buruk dan bisa merusak masa depan," harap dia. Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga mengingatkan kepada para anggota Paskibraka untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Ia menambahkan, dengan doa restu dari orang tua bisa memberikan kelancaran dan kesuksesan tugas yang dilakukan oleh para anggota Paskibraka nantinya. Tak lupa Dewi Handajani mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah melahirkan anak kebanggaan Kabupaten Tanggamus tersebut. 

"Saya juga berterima kasih kepada para orang tua karena telah melahirkan anak-anak yang hebat dan anak-anak yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten Tanggamus," katanya. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga berpesan agar para Paskibraka selalu menjaga stamina dan kesehatan. Hal itu dikatakan, agar nantinya seluruh anggota Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan baik. Pelantikan Paskibraka Kabupaten Tanggamus ini dilakukan di kompleks Islamic Center Kecamatan Kota Agung Tanggamus. Total terdapat 30 orang anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus yang dilantik pada hari ini. 30 orang anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus ini terdiri dari berbagai sekolah di Kabupaten Tanggamus. (ADVERTORIAL)