Polres Way Kanan Menjamin Keamanan Dalam Setiap Tahapan Kampanye Di Wilayah Hukumnya

Way Kanan, Buana Informasi TV – Polres Way Kanan, Polda Lampung jamin keamanan tahapan kampanye di wilayah hukumnya.

“Dimana saat ini di masa kampanye, kami mengamankan tahapan kampanye guna mengantisipasi potensi ancaman yang mungkin timbul selama pemilu,” jelas Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Negara Batin Iptu Lusiyanto, Selasa (23/1/2024).

Oleh karena itu, pihaknya berharap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kepada personel polri yang bertugas, ditekankan juga untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP.

“Menerapkan body system guna menjamin keselamatan serta tetap menjunjung tinggi netralitas,” tekannya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Polsek Negara Batin melaksanakan pengamanan tahapan kampanye terbuka di tiga lokasi.

Jajaran Polda Lampung itu mengamankan kampanye Caleg DPRD Lampung dan DPRD Way Kanan di Kampung Sri Mulyo, Kampung Bumi Jaya dan Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin.

Kegiatan pengamanan di tiga lokasi berbeda tersebut dihadiri personel Polres Way Kanan dan jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2023- 2024.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka Polri menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024 berlangsung. (**/red)