breaking news Baru

Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana Sebagai Bentuk Kesiapan Menghadapi Hal Yang Tidak Diinginkan

Metro, Buana Informasi TV - Polres Metro, Polda Lampung menggelar apel siaga bencana di halaman mapolres untuk antisipasi bencana alam di wilayah hukumnya, Senin (22/1/2024).

Kapolres Metro, Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengungkapkan, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Metro menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.

"Mengingat peningkatan curah hujan di wilayah Metro belakang ini dapat berpotensi terjadinya bencana alam seperti bencana banjir dan pohon tumbang," kata kapolres.

Lanjut Kapolres,  pihaknya berupaya meningkatkan kesiapsiagaan personel dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana.

Serta pengecekan peralatan-peralatan yang akan digunakan, sehingga apabila terjadi bencana alam sewaktu-waktu sudah siap dan bisa meminimalkan adanya korban.

"Kami imbau kepada masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiapsiagaan akan bencana," katanya.

"Karena mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya. Upaya-upaya atau langkah awal dapat kita lakukan dan kita berikan imbauan kepada masyarakat seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan tidak membuang sampah pada irigasi atau saluran air," urai dia.

Setelah dilaksanakan apel siaga bencana, kapolres Metro didampingi oleh pejabat utama melakukan pengecekan alat maupun sarana prasarana SAR yang dimiliki mapolres. (**/red)