breaking news Baru

Polres Pringsewu Mengamankan 15 Unit Sepeda Motor Yang Menggunakan Knalpot Bising

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu mengamankan 15 unit sepeda motor saat menggelar patroli disejumlah titik rawan Diwilayahnya pada Minggu dinihari (14/1/2024). 

Patroli yang dilaksanakan pada pertengahan malam hingga pukul 02.30 Wib ini dipimpin Kabag perencanaan Kompol Kennedy Pratidina. Kegiatan patroli ini melibatkan puluhan petugas kepolisian dari berbagai satuan, seperti Lantas, Reskrim, Narkoba, Sabhara, Propam, Binmas dan Humas.

Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, bahwa belasan sepeda motor yang diamankan tersebut sebagian besar merupakan kendaraan yang menggunakan kenalpot bersuara bising atau Knalpot Brong dan juga tidak dilengkapi dokumen kepemilikan yang sah.

Belasan sepeda motor itu, kata Kasat terjaring saat polisi melakukan patroli disejumlah titik rawan, seperti di Simpang tugu gajah, jalan persawahan sekitar tugu Pringsewu, rest area Gadingrejo dan jalur dua menuju Pemda Pringsewu.

Khoirul menyebut, patroli Ini sebagai upaya Polres Pringsewu dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman menjelang pemilu 2024. 

"Selain cipta kondisi pemilu 2024, kegiatan patroli ini sebagai bentuk respon kepolisian atas keresahan warga masyarakat terkait maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot bersuara bising yang mengganggu kenyamanan warga," kata kasat lantas Polres Pringsewu.

Disampaikan kasat, belasan sepeda motor telah diamankan di Mapolres Pringsewu dan Pemiliknya telah diberikan surat tilang. 

"Kendaraan tersebut baru bisa diambil setelah pemiliknya mengikuti sidang dan juga mengganti knalpot dengan yang standar," tandasnya. (**/red).