breaking news Baru

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian HP Membawa Dua Anak Dan Istri

Bandar Lamung, Buana Informasi TV - Pelaku pencurian handphone (HP) di Bandar Lampung membawa dua anak dan istrinya saat beraksi, ppelaku pencurian mengambil HP korban dengan berpura-pura ikut membeli nasi uduk di Jalan Ryacudu, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Jumat (12/1/2024) pukul 08.12 WIB. 

Korban, Bayu Sapto Saputro (44) mengatakan, pencuri mengambil HP jenis Oppo F11 ungu miliknya, aksi tersebut diketahui dari tangkap layar CCTV. Ternyata pelaku membawa dua anak dan istrinya, "Jadi pada saat itu saya sedang membeli nasi uduk di depan swalayan," ungkap Bayu Sapto Saputra, Minggu (14/1/2024). 

Menurut dia HP miliknya itu ditaruhnya di dashboard motor, Bayu warga Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung ini mengaku miris terkait adanya seorang kepala keluarga berbuat pidana bersama anak dan istrinya. 

Dia sempat kaget saat melihat ke arah dashboard setelah membeli nasi uduk Karena HP Bayu sudah tidak ada lagi di tempatnya dari rekaman CCTV, pelaku terpantau telah mengikuti korban sebelum mengambil HP. 

Pelaku diduga telah mengincar ponsel milik korban yang diletakkan di dasbor sepeda motor saat membeli nasi uduk korban lupa mengambil ponsel tersebut. 

Pelaku sengaja memarkirkan sepeda motor di samping motor korban, "Pelaku ini berpura-pura juga ikut mengantre membeli nasi uduk," ungkap korban, Bayu.

Pelaku juga pada saat kejadian terekaman CCTV memantau situasi.

"Pada saat situasi aman, pelaku duduk di dekat samping motor saya, dan langsung mengambil HP Oppo F11," ujar Bayu. 

"Parahnya lagi pelaku ini membawa kedua anak dan istrinya dalam melakukan aksinya tersebut," imbuh Bayu. 

Bayu takut pelaku menyalahgunakan data di dalam HP-nya sehingga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sukarame.

Adapun laporan telah diterima polisi, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/20/1/2024/SPKT/SEK SKM/RESTA BLM / POLDA LPG, pada Jumat 12 Januari 2024. (**/red)