breaking news Baru

Disdikbud Mesuji Tinjau Beberapa Sekolah Di Kecamatan Rawajitu Utara

Mesuji, Buana Informasi TV - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji Lampung meninjau beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara, Jumat (12/1/2024).

Menurut Kepala Disdikbud Mesuji Andi S Nugraha atas peninjauan yang dilakukannya, pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara bakal jadi prioritas.

"Kunjungan yang kami lakukan juga untuk menindaklanjuti kunjungan Pj Bupati Mesuji Sulpakar kemarin dan SD Negeri 1 Rawajitu Utara jadi salah satu sekolah yang akan diprioritaskan perbaikan," ujarnya.

Kepala Disdikbud Mesuji pun mengaku saat blusukan ke beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara menemukan sekolah yang layak mendapatkan program di 2025 mendatang.

Mengingat dari hasil pengamatannya terdapat beberapa sekolah yang kondisinya cukup memprihatinkan dan cukup mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Misalnya saja, saat meninjau SD Negeri 1 Rawajitu Utara ataupun di SD Negeri 5 Rawajitu Utara.

Andi menilai untuk SD Negeri 5 Rawajitu Utara sangat membutuhkan ruang kelas baru.

Karena saat ini, untuk bisa menampung para pelajar belajar di kelasnya harus menggunakan penerapan jam sekolah Pagi dan Siang.

Dijelaskan Andi pada tahun ini, pembangunan sekolah di wilayah Mesuji ada di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Artinya, kata dia semua wilayah mendapatkan prioritas pembangunan sekolah, demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Mesuji.

"Jadi pada tahun ini semua wilayah jadi prioritas untuk dilakukan pembangunan sekolah di 7 kecamatan se Mesuji Lampung," jelasnya.

Ditambahkan Andi dalam pembangunan sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji pada 2024 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang jumlahnya sekitar Rp 2,8 Miliar.

Maupun dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang jumlahnya sekitar Rp 3 Miliar.

"Tentunya kami akan terus berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji secara maksimal," pungkasnya. (**/red)