breaking news Baru

Jelang Pemilu, Kapolres Lampung Tengah Polda Lampung Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Jaga Situasi Kamtibmas

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga situasi kamtibmas.

"Bagaimana agar kamtibmas tetap aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Lampung Tengah," kata orang nomor satu di Polres Lampung Tengah, Polda Lampung itu, Jumat (12/1/2024).

Hal tersebut disampaikannya saat Jumat Curhat di Balai Kampung Sidorejo Kecamatan Bangun Rejo.

AKBP Andik menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Jangan kita saling acuh tak acuh terhadap lingkungan, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif diwilayah kita,” ujarnya.

Kemudian, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” kata AKBP Andik.

Untuk itu ia mendorong semua pihak berkomitmen dan menyadari bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak Generasi Bangsa.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam mencegah, mengawasi, dan menjaga keluarga juga warga sekitar lingkungan, dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing," ujarnya.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bangun Rejo, khususnya masyarakat Kampung Sidorejo untuk tetap menjaga kerukunan antar warga.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar sesama,” kata dia.

Sehingga pelaksanaan Pemilu diwilayah Kabupaten Lampung Tengah diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan damai bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Kapolres Lampung Tengah dan diakhiri dengan foto bersama. (**/red)