breaking news Baru

Kapolres Way Kanan Polda Lampung Imbau Personelnya Untuk Netral Di Pemilu 2024

Way Kanan, Buana Informasi TV - Kapolres Way Kanan, Polda Lampung AKBP Pratomo Widodo mengimbau personelnya netral dalam Pemilu 2024.

"Untuk itu, agar bersikap netral selama Pemilu 2024, hindari peluang-peluang yang sering muncul yang akan menggunakan polri sebagai kekuatan politik," ujar orang nomor satu di Polres Way Kanan, Polda Lampung, Kamis (28/12/2023).

"Semoga Tuhan senantiasa memberikan bimbingannya kepada kita dan melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," sambung dia.

 

Selain itu, di 2023 juga ada personel terhitung mulai 1 November 2023 telah diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Polri dikarenakan melanggar kode etik profesi dan komisi kode etik polri.

Terkait satu perkara yang menjadi tunggakan di tahun 2023 yakni kasus curas akibat korban MD (meninggal dunia) di Gunung Labuhan dan kasus tindak pidana curas di Bumi Agung dan Banjit akibatkan korban MD yang terjadi pada Tahun 2022, masih dalam proses penyelidikan .

"Hal ini masih menjadi tantangan bagi Polres Way Kanan dan Jajaran. Kami akan terus mengoptimalkan segenap sumber daya internal dan eksternal dalam pengungkapan kasus tersebut," katanya.

"Memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024, saya tegaskan kepada personel Polres Way Kanan dan jajaran dapat menunjukkan integritas yang tinggi, tidak ada personel Polri apapun yang melakukan politik praktis menjelang Pemilu 2024," tandas dia. (**/red)