breaking news Baru

Kapolda Lampung Harap Pers Jadi Penyeimbang Informasi Di Masyarakat, Terutama Pada Pemilu 2024

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika berharap pers atau menjadi penyeimbang informasi di tengah masyarakat, terutama pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Helmy Santika saat bersilaturahmi dengan awak media di Mako Brimob Batalyon A Pelopor, Rabu (27/12/2023). 

Menurut Irjen Pol Helmy, selama ini kerja sama yang baik antara rekan pers atau media dan Humas Polda Lampung sudah berjalan bagus.

 

"Kalau ada kekurangan itu wajar, kalau kekecewaan atas relasi atau hubungan wajar, " kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy.

Jenderal polisi bintang itu juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan awak media datang meluangkan waktunya. 

Apalagi, kata Irjen Pol Helmy, awak media sangat sibuk, banyak liputannya, mulai dari arus mudik, kriminalitas dan lain-lainnya.

"Namun bisa hadir di acara malam ini kami sangat apresiasi," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy.

Irjen Pol Helmy juga menyinggung old media dan zaman now. 

"Saat ini masyarakat memiliki kemampuan mendapatkan informasi berbagai sumber," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy. 

 

Menurutnya, masyarakat dapat informasi secara langsung maupun opini ataupun medsos. 

"Walaupun sifatnya ada media mainstream, tetapi medsos memiliki peran penting itu secara kamtibmas d iwilayahnya Provinsi Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy. 

Ia mengatakan, pada saat pertemuan dengan pimred beberapa waktu lalu.

Irjen Pol Helmy mengatakan, dirinya telah menyampaikan peran media menjadi hal yang strategis, jika dulu Trias Politika. (**/red)