breaking news Baru

Whats App Kembangkan Fitur Pencarian Berdasarkan User Name Di Android

Nasional, Buana Informasi TV - Pada awal tahun ini, WhatsApp versi beta di Android mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat membuat username (nama pengguna) untuk di profil mereka.
Sekarang, platform milik Meta ini kembali mengembangkan fitur username, yang di mana saat pengguna akan mencari pengguna lain bukan lagi berdasarkan nomor telepon tetapi dengan username.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur username ini masih dalam tahap pengembangan yang kemungkinan akan hadir pada perangkat Android.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp tengah menyempurnakan fitur username sehingga pengguna WhatsApp dapat mencari orang lain di aplikasi dengan mencari username mereka.

Fitur ini mirip dengan fitur pencarian berdasarkan username di Telegram. Dengan demikian, pembaruan WhatsApp yang baru ini berpotensi memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing tanpa harus membagikan nomor telepon mereka.

Laporan WABetaInfo mengatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan pada pembaruan WhatsApp versi 2.23.25.19 melalui Google Play Beta Program. Laporan tersebut juga menyertakan tangkapan layar aplikasi, di mana seseorang dapat melihat bilah pencarian yang memungkinkan untuk mencari pengguna melalui nama, nama pengguna atau nomor.

Fitur ini akan membuat komunikasi menjadi lebih privat di WhatsApp karena pengguna tidak perlu lagi membagikan nomor mereka untuk memulai obrolan baru di aplikasi. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat nama pengguna yang unik, mengubahnya, atau menghapusnya sama sekali.

Kemampuan untuk mencari pengguna berdasarkan username akan diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan di masa mendatang. Sejauh ini belum ada rincian lebih detail tentang fitur ini atau waktu perilisannya.

Sebelumnya, pada bulan Oktober, aplikasi ini juga terlihat sedang mengerjakan fitur pemilih nama pengguna baru di WhatsApp beta untuk iOS 2.23.20.71. Menurut laporan tersebut, pengaturan nama pengguna yang unik, yang akan menerima huruf, angka, dan beberapa karakter khusus, akan bersifat opsional.

WhatsApp telah mengembangkan fitur-fitur yang meningkatkan privasi pada aplikasi perpesanan. Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan fitur Kode Rahasia baru untuk obrolan yang terkunci, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan percakapan sensitif mereka di balik sebuah kode.

Selain itu ada fitur obrolan terkunci yang melindungi percakapan yang dipilih menggunakan PIN perangkat atau kode sandi, atau dengan memindai wajah atau sidik jari pengguna. (**/red)