breaking news Baru

Sambut Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Polres Pringsewu Berikan Imbauan Kepada Masyatakan Jaga Persatuan Dan Kerukunan

Pringsewu, Buana Informasi TV - Dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024, Kepolisian Resor Pringsewu memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk merawat kerukunan dan persatuan. Imbauan ini disampaikan oleh Kaur Binn Ops Sat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Eko SUjarwo saat menggelar program Jumat Curhat di Balai Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu pada Jumat (24/11/2023).

Iptu Eko Sujarwo, menegaskan pentingnya sikap saling menghormati dan toleransi antarwarga dalam menghadapi proses demokrasi. "Pemilu adalah bagian integral dari proses demokrasi yang harus dihadapi dengan kedewasaan. Meskipun kita memiliki pilihan politik yang berbeda, kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia," ujar Iptu Eko usai mengikuti program Jumat Curhat di Balai Pekon Selapan pada Jumat siang.

Perwira pertama polri lulusan sekolah inspektur Polisi itu menyoroti kepentingan menjaga kedamaian selama menjalani proses demokrasi. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan harmonis menjelang Pemilu 2024.

Eko juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, untuk membangun komunikasi yang baik dan menjaga sinergi menghadapi momentum penting ini. "Kami ingin memastikan bahwa proses pemilihan umum berlangsung dengan aman, tertib, dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Perwira berpangkat balok kuning dua ini juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan."Mari kita bersama-sama menjaga kesejukan dan kebijaksanaan dalam berkomunikasi. Saling menghargai perbedaan pendapat dan tetap memegang teguh prinsip demokrasi sebagai landasan utama dalam berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum," imbuhnya. (**/red)