breaking news Baru

JBL Meluncurkan Spiner BT,Pemutar Vinyl Unik Bebas Kabel

Nasional, Buana Informasi TV - JBL meramaikan lini produknya di Tanah Air dengan meluncurkan Spinner BT, pemutar piringan hitam alias turntable. Perangkat audio ini cukup unik karena mendukung pemutaran wireless via Bluetooth.
Director Planning and Strategy Consumer Audio Harman Asia-Pacific Megan Lee mengatakan JBL memutuskan membawa perangkat ini ke Indonesia karena piringan hitam atau vinyl yang kembali trendy di kalangan anak muda.

"Kami melihat kebangkitan piringan hitam dalam beberapa tahun terakhir, jadi kenapa tidak kita bawa turntable JBL yang tampilan dan feeling-nya sama seperti speaker Authentics," kata Megan dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Berkat dukungan Bluetooth 5.2, JBL Spinner BT bisa dihubungkan ke speaker atau headphone secara wireless. Meski begitu, kualitas suaranya tidak akan terpengaruh karena menggunakan encoding AptX-HD.

Megan mengatakan satu-satunya kabel yang dibutuhkan untuk menggunakan turntable ini adalah kabel power. Tapi bagi penggemar vinyl garis keras yang lebih memilih output analog, tersedia port RCA

Turntable Spinner BT hadir dengan desain minimalis tapi tetap mencolok dengan aksen warna oranye khas JBL. Turntable ini digerakkan belt drive dan mesin dengan sensor optik di bagian bawah, memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 33,3 rpm untuk album atau 45 rpm untuk EP dan single.

Suara yang dihasilkan jernih dan dinamis berkat plat aluminium die-cast dan alas MDF berwarna hitam. Tonearm-nya menggunakan material aluminium dan headshell-nya bisa dilepas pasang sehingga memudahkan mengganti cartridge.

JBL Spinner BT menggunakan cartridge dan needle pengganti dari Audio Technica. Megan mengatakan needle itu dipilih karena populer dan mudah dicari di pasaran.

JBL Spinner BT dibanderol dengan harga Rp 8.999.000. Turntable ini sudah dapat dipesan di toko offline dan toko online resmi JBL. (**/red)