Laga Brasil Vs Argentina Jadi Match Terakhir Messi Di Tahun 2023

Nasional, Buana Informasi TV - Laga Brasil vs Argentina menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi di tahun 2023. Messi mengakhirinya dengan cedera.
Messi turun sebagai starter saat Argentina melawat ke Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Argentina pada akhirnya menang 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11) pagi WIB itu.

Messi sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan pada babak pertama. Pemain Inter Miami itu kemudian ditarik keluar pada menit ke-78 dan digantikan oleh Angel Di Maria. Messi lantas mengaku merasakan sakit pada pangkal pahanya.

"Saya merasakan sakit di otot aduktor saya. Ini pertandingan terakhir saya tahun ini, jadi saya punya waktu untuk pulih untuk memulai 2024 dengan memberikan segalanya," ucap Messi.

Meski tidak bisa main penuh, Messi tetap senang dengan kemenangan Argentina. Albiceleste memberi Brasil kekalahan kandang pertama di sepanjang sejarah keikutsertaannya di kualifikasi Piala Dunia.

"Tim ini terus mencatat sejarah. Menyenangkan menang di Brasil apalagi tahu secara historis mereka kuat di kandang," kata Messi.

Lionel Messi kini punya cukup waktu untuk memulihkan diri dari cedera. Pemilik delapan trofi Ballon d'Or itu baru akan kembali menjalani latihan pramusim bersama Inter Miami pada pekan kedua Januari 2024.(**/red)