breaking news Baru

Adanya Dugaan Manipulasi Data Siswa Penerima Bantuan PIP Di SMAN 1 Ulu Belu

TANGGAMUS, Buana Informasi TV - Dugaan manipulasi data  siswa penerima bantuan pemerintah untuk siswa melalui program PIP ( program Indonesia pintar ) yang di lakukan oleh SMA Negeri 1 Ulu Belu kecamatan Ulu belu kabupaten Tanggamus, muncul berdasarkan keterangan beberapa siswa kepada awak media ini beberapa waktu yang lalu. 

Dimana menurut keterangan mereka bahwa siswa penerima  PIP setelah mereka mencairkan  uang PIP tersebut di Bank Pihak sekolah dan komite langsung membawa  para siswa tersebut kembali kesekolah dan meminta uang tersebut seluruh nya dengan alasan untuk melunasi biaya sekolah . 

Dan menurut keterangan mereka bagi siswa penerima PIP Tami sudah tamat tahun lalu itu oleh pihak sekolah masih mendapatkan dan di berikan kesiswa Rp 500 ribu dari satu juta yg mereka cairkan di Bank Talang Padang. 
   
Terkait persoalan tersebut saat di konfirmasi oleh awak media Harian Tanggamus News pada Senen  tanggal 13 Nopember 2023 sekira jam 10.00 WIB, Salah satu guru yang di duga ikut mengkordinir pengambilan dana PIP ini tidak bersedia memberikan keterangan dengan alasan itu wewenang kepala sekolah " silahkan hubungi kepala sekolah saja ya mas, Saya tidak ada wewenang " ujar ibu  Lia.

Sementara itu kepala sekolah sampai berita ini di turunkan belum bisa di hubungi karena lagi dinas luar. Tidak ada di sekolah yang dituturkan oleh penjaga sekolahan SMA Negeri 1 Ulu Belu. (**/red)